en
en
id
my
ph
th
vn
kh
Bakal Beradu di MSC 2021, Soul Jelaskan Perbedaan META MPL Singapura dan Indonesia
Dunia Games
24 May 2021 10:26

EVOS Singapura dipastikan akan menjadi salah satu tim yang berlaga di MSC 2021. Kemenangan yang diraih Pokemon dkk. di liga, bisa dibilang tidak terlalu sulit karena minimnya pengalaman dari tim-tim yang turut hadir di liga MPL Singapura di musim pertama. Bila membandingkan dengan MPL Indonesia, tentu ada faktor pembeda, salah satunya adalah META.

Membandingkan META MPL Singapura dengan Indonesia, Soul mengaku ada perbedaan dari sisi penggunaan role, seperti penggunaan marksman yang berada di Jungle dan dua fighter berada di Side Lane. Sedangkan untuk Indonesia, lebih banyak menggunakan pick kejutan, seperti Hayabusha yang bermain di arah Mid Lane; dan juga mage yang bisa dipasang di tiga tempat, seperti Support, EXP Lane, dan Gold Lane.

MSC 2021

Sumber: Moonton / MPL

"Menurut pandangan kami, META di Singapura lebih mengandalkan marksman di Jungle, dan fighter di Side Lane karena lebih mudah membunuh di dalam game. Sedangkan dari Indonesia lebih banyak ke arah pick kejutan, seperti Hayabusha di Mid Lane dari BTR, dan juga mage yang bisa diletakkan di arah Support, EXP Lane dan Gold Lane," kata Soul

Ia pun menambahkan kalau para pemain Indonesia punya skill individu yang tinggi, dan bisa membuat meta-meta baru -- sedangkan untuk Singapura sendiri hanya mengikuti, dan sedikit tertinggal di belakang.

"Aku pikir para pemain Indonesia memiliki skill individual yang tinggi, dan dapat membuat META-META baru. Sedangkan tim-tim Singapura hanya mengikutinya dan sedikit tertinggal di belakang," tambahnya.