en
en
id
my
ph
th
vn
kh
RSG punya PR besar jelang MSC 2021
One Esports
27 May 2021 10:41

RSG SG ungkap pekerjaan rumah mereka untuk MSC 2021.

RSG SG dikenal sebagai salah satu tim papan atas Mobile Legends di Singapura. Sayangnya, mereka gagal juara di MPL SG Season 1.

RSG di season tersebut sebenarnya tak banyak berubah. Sebagian besar pemain lama mereka masih ada di tubuh tim. Satu-satunya pemain anyar yang muncul adalah Diablo.

Meski begitu, RSG kehilangan salah satu pilar pentingnya untuk musim ini. Eks kapten mereka, Kayzeepi, tidak lagi hadir karena pensiun.

Hal ini ternyata memang punya pengaruh signifikan kepada tim.

RSG kehilangan pemimpin dan tank berkualitas

Dampak besar kehilangan Kayzeepi benar-benar terlihat di RSG. Mereka gagal menemukan tank/support yang benar-benar mantap seperti Kayzeepi.

Sepanjang MPL SG Season 1, tank/support utama RSG adalah Fossa yang notabene bermain core pada dua musim sebelumnya.

Kayzeepi RSG Diggie

Sumber: RSG Kayzeepi

“Kayzeepi memang bersama kami sangat lama. Sehingga memang ada perbedaan ketika dia tak ada di tim. Sampai akhirnya kami memakai Fossa untuk kembali ke posisi aslinya. Fossa pun menurut kami sosok yang paling bisa mendekati Kayzeepi,” jelas Sync kepada ONE Esports.

RSG kerap menukar role pemainnya

Salah satu kebiasaan unik RSG adalah ketidakpastian akan pemain pada rolenya. Eksklusif kepada ONE Esports, Ly4ly4ly4 mengungkap alasannya.

“Hal itu terjadi karena beberapa pemain kami memang berpotensi melakukan itu, dan ini merupakan sesuatu yang terbaik yang bisa kami lakukan musim kemarin,” tuturnya eksklusif.

Pada MPL SG Season 1, Sana dan Jason bertukar role. Sana yang sebelumnya dikenal sebagai offlaner lebih sering bermain mage support, sedangkan Jason sebaliknya.

RSG akan tampil di MSC 2021

RSG mungkin tak juara di MPL SG Season 1, tapi mereka akan tetap menjadi wakil Singapura bersama EVOS SG di MSC 2021. Kegagalan di grand final harusnya jadi pelajaran mereka untuk tampil lebih baik di level SEA.

Tak banyak yang berekspektasi akan RSG. Mereka pun jarang bisa berbicara banyak di level SEA. Tapi, ketika tak ada yang memandang, ini harusnya jadi momen RSG membuktikan bahwa mereka punya cukup kualitas untuk itu.